Prodi S2 IKOR PPs dan LPM Unimed Tingkatkan Ketrampilan Anak Kabupaten Karo

Prodi S2 IKOR PPs dan LPM Unimed Tingkatkan Ketrampilan Anak Kabupaten Karo

Kabupaten Karo – Prodi IKOR S2 dengan melibatkan LPM Unimed melakukan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di kabupaten Karo pada hari Sabtu (1/9). Program Kemitraan Masyarakat yang dilakukan adalah pada bidang Peralatan Olahraga Anak (POA) Ramah Anak yang diketuai oleh Dr. Imran Akhmad, M.Pd., serta anggota pengabdi Dr. Amir Supriadi, M. Pd dan Dr. Rahma Dewi, M.Pd.

Kegiatan ini juga turut melibatkan mahasiswa prodi S2 IKOR Unimed serta dihadiri perwakilan LPM Unimed Budi Rambe, SE dan dari pihak dinas pendidikan bapak Irwan Ganti Ginting selaku sekretaris dinas pendidikan kab karo.

Imran Akhmad mengatakan dalam kegiatan pengabdian ini dilakukan pembekalan kepada para KKG PJOK dengan pemanfaatan POA untuk latihan dan perlombaan guna meningkatkan keterampilan gerak dasar anak.

“Kami juga memberikan pelatihan kepada guru dalam memodifikasi peralatan latihan dengan menggunakan peralatan seadanya, kemudian pelatihan dalam melakukan penilaian,” ujarnya

Pada Kegiatan pengabdian ini juga dilakukan pelatihan guna meningkatkan jiwa kewirausahaan dan untuk hiburan dilakukan perlombaan yang diikuti oleh 8 sekolah yang menghadirkan 64 siswa putra dan putri.(Humas Unimed)

Prodi S2 IKOR PPs Unimed Gelar Bakti Sosial di Tanah Karo

Prodi S2 IKOR PPs Unimed Gelar Bakti Sosial di Tanah Karo

Kabupaten Karo – Program Studi Magister Ilmu Keolahragaan (IKOR) Program Pascasarjana Unimed melakukan kegiatan bakti sosial. Kegiatan social ini dilaksanakan bagi korban erupsi gunung sinabung yang bertempat di kamp pengungsian, Sabtu (1/9).

Kegiatan dilaksanakan untuk membantu kehidupan sehari-hari pengungsi di kamp pengungsian dan juga mengajarkan bagaimana hidup sehat selama di pengungsian. Kegiatan ini Ketua Prodi IKOR Dr. Imran Akhmad, M.Pd, Sekretaris Prodi Dr. Amir Supriadi, M.Pd., serta dosen S2 IKOR dan puluhan mahasiswa S2 IKOR.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam memberikan penyuluhan pola hidup sehat kepada para pengungsi agar selama mereka berada di kamp pengungsian mereka tetap sehat, bugar dan semangat dalam menjalani aktifitasnya sehari-hari,” ujar Imran.

Amir Supriadi selaku sekretaris prodi juga menambahkan bahwa kegiatan bakti social ini selain melakukan penyuluhan mengenai pola hidup sehat juga dilakukan pembagan sembako yang mudah-mudahan dapat membantu dan meringankan beban para pengungsi. (Humas Unimed)