Ketua Prodi Magister S2 Ilmu Keolahragaan Menjadi Narasumber Pendidikan Dan Latihan Pelatih KONI Medan

BRASTAGI – Ketua Prodi Magister S2 Ilmu Keolahragaan Unimed menjadi narasumber dalam pendidikan dan latihan pelatih yang di selenggrakan oleh KONI Medan di Hotel Sibayak Brastagi Kab. Karo (26/4). Adapun yang hadir mengikuti acara tersebut, Ketua KONI Medan Drs. Eddy H Sibarani, Sekretaris KONI Medan Ahmad Aswin dan Bendahara KONI Medan Endi, serta pelatih-pelatih yang di utus oleh pengcab-pengcab yang ada di kota medan.

Pada sambutannya, Ketua KONI Medan Drs. Eddy H Sibarani, mengatakan “peranan pelatih dalam pengembangan keolahragaan di daerah sangat penting. Pelatih sebagai agent of change di masyarakat dapat mengembangkan kemampuan atlit dan potensi dalam diri atlet karena itu KONI Medan menyelenggarakan Pelatihan Pelatih ini setiap tahunnya tungkas Ketua KONI Medan.

Sementara di tempat yang sama Ketua Prodi S2 Ilmu Keolahragaan Dr. Imran Akhmad, M.Pd.. mengatakan pada pelatihan ini diharapkan pemahaman pelatih yang baik dan benar serta ingin selalu memperbaharui ilmu kepelatihannya akan sangat baik dalam perkembangan ilmu keolahragaan khususnya di Medan dan umumnya di SUMUT sehingga harus membangun persepsinya yang sama. Kita kaya akan sumber daya manusianya (atlet), namun harus juga dibarengi dengan pelatihnya sehingga dapat mengembangkan potensi atlit yang ada. Semoga pendidikan dan latihan pelatih ini dapat memberikan manfaat bagi para pelatih. Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan atlet Medan menuju Porpropsu Juni 2019 serta dapat menjadi agenda tahunan dari KONI Medan.”

Dalam Materinya Ketua Prodi S2 Ilmu Keolahragaan menyampaikan materi tentang Metodologi Kepelatihan, ini merupakan dasar dari seorang pelatih untuk dapat mengetahui metode-metode atau bagaimana strategi pelatih dalam meramuh atlitnya agar atlit mendapatkan Top Peformance pada saat kompetisi. Selain itu Dr. Imran Akhmad, M.Pd. juga menyampaikan bahwa jadi seorang pelatih harus up to- date sekaligus berkaitan dengan Revolusi Industri 4.0 bidang keolahragaan yang sedang di galakkan di lingkungan universitas Negeri Medan. .(IkorPascasarjana.Unimed.Ac.Id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *